Senin, 28 November 2011

Aspek Design Official Website Untuk : Pemerintahan, Corporate, Pribadi.

Aspek Design Official Website Untuk : Pemerintahan, Corporate, Pribadi.

Aspek-aspek :

1. Warna

Dalam website pemerintahan yang saya lihat dalam http://www.depdagri.go.id/ . Warna putih dan biru menjadi warna yang tepat .Menurut saya, warna putih adalah warna dasar yang paling cocok untuk digabungkan dengan warna apapun karna mudah dilihat dan tidak merusak mata, dibandingkan warna-warna yang lebih full color. Penulis pun terlihat sederhana dalam mencampurkan warna putih dengan biru yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu muda. Itu menjadikan website ini menjadi simple.


2. Layout

Dari segi layout website ini mengusung layout yang sangat sederhana dan simple. Penulis sengaja dengan layout yang seperti itu karna untuk kenyamanan pembaca agar tidak terlihat ramai.


3. Filosofi

Dalam website ini lebih memberitakan tentang keadaan Indonesia yang sedang di landa musibah ambrukya jembatan.

4. Fasilitas yang ada
Terdapat fasilitas link khusus seperti link kementrian, komponen kemendagri, unit kerja/Direktorat di lingkungan, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kab/kota, lembaga.

5. Rubrikasi

Secara rubrikasi menampilkan banyak berita laporan keadaan negara indonesia serta aimana pemerintah menyikapinya.. Berita foto menampilkan ekspresi dari bapak presiden dan anggota pemerintahan lainnya serta menampilkan keadaan ambruknya jembatan. Secara rubrikasi sudah sangat lemgkap banyak mengulas tentang laporan-laporan dengan sekali klik.



6. Perbandingan dengan website luar
Saya membenadingkan dengan http://politik.mitrasites.com/politik-luar-negeri-inggris.html website yang dimiliki secara tampilan warna dan layout tidak berbeda jauh dengan http://www.depdagri.go.id/

7. Posisi menu dan berita
Secara posisi menu dan berita tentang laporan dan respon dari pemerintah tentang keadaan Indonesia sudah cukup baik. Berita utama ada di tengah-tengah dari website ini, sehingga orang-orang tidak perlu bersusah payah lagi untuk mencari-cari berita.

SUMBER :
http://politik.mitrasites.com/politik-luar-negeri-inggris.html http://www.depdagri.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar